SweetNovel HOME timur angst anime barat chicklit horor misteri seleb sistem urban
System Absolute Fury

System Absolute Fury

Chapter 01 : Kematian.

______________________

Baca Bio Sebelum Baca novel ini.

JANGAN DISERIUSIN.

BANYAK KATA - KATA KASAR ! .

Bagi yang ngomong ngegas atau apa author nya,Lagian ini cuma buat novel have fun bukan buat serius.

Lu mau komen cerita?Curhat? Gw baca dan gw ladenin kalo gw liat notif.

Lu mau komen apapun gw baca jadi have fun AjaJangan bawa kehati kalo di bawa ntar malah baperan.

Gw ga sama kek author lain nya yang sopan?

Lah kan ini have fun kalo serius ya serius kalo have fun ya have fun. Jadi baca Bio terlebih dahulu sebelum baca novel ini.

Bagi yang anak kecil baca novel gw jan salahin gw salahin ortu nya kenapa beliin hp buat anak nya yang masih kecil awowkwok.

Thanks Silahkan membaca ~

Salam Author ~.

______________________

Di kegelapan tanpa akhir, tempat dimana tidak ada sedikitpun cahaya bisa masuk, sebuah titik menerangi kegelapan ini.

Jika seseorang memperhatikan lebih jauh, orang akan tahu bahwa itu adalah jiwa. Jiwa kesepian yang terombang ambing di kekosongan. Dan rasanya mustahil membuatnya berhenti secara alami kecuali orang lain melakukannya.

Selain itu, tidak ada yang tahu berapa lama waktu telah terlewati.

Tapi sekarang, jiwa itu membuka kelopak matanya sedikit demi sedikit. Hanya untuk berakhir dalam keterkejutan yang luar biasa. Kebingungan yang ekstrem bergegas menyerang isi kepalanya.

"Apa yang terjadi? Dimana aku?!"

.....

Mari kita berputar sebelum itu terjadi.

Perkenalkan.

Namaku Zeyyu Ichizaku. Biasa dipanggil sebagai Zey. Saat ini, aku baru menginjak 15 tahun.

Jika berbicara tentang tempat tinggal, maka aku tinggal di negara Jepang.

Aku adalah orang yang tidak pandai bersosialisasi. Dan bahkan, teman yang ku punya dapat dihitung dengan jari saja.

Namun, dari sudut pandang orang lain, aku adalah anak yang sulit didekati. Yah, itu wajar. Aku selalu bersikap terlalu dingin terhadap seseorang. Memungkinkanku untuk terjebak dalam lingkaran "perjaka" selama 15 tahun.

Bersandar di bangku sekolah, melamun, pulang, main game, makan dan tidur, semua aktifitas ini biasa dilakukan bagi pendiam sepertiku. Terkadang, aku merasa jenuh dengan dunia ini.

Di sisi lain, aku hidup secara individual. Seorang otaku yang menghabiskan hari-harinya di dalam kamar.

Berbicara tentang hal ini, aku tidak begitu peduli tentang wanita. Dan bahkan jika kau bertanya padaku, aku hanyalah pria menyedihkan yang bahkan tidak punya pacar. Jujur saja, aku benci mengakui ini tapi aku benar-benar menginginkan seorang gadis!

Kau bercanda? Sementara orang lain menikmati masa mudanya, menikah dan memiliki seorang anak, sampai akhirnya maut menjemput, aku bahkan tidak yakin pada masa depanku sendiri.

Suram dan tidak ada harapan. Setiap hari sibuk menonton anime, berapa lama semua ini akan berakhir?

Siapa yang tahu? Mungkin jika aku memiliki sedikit keberanian, aku akan menyingkirkan kebiasan buruk ini.

.....

Seperti biasa,

Hari telah berganti dan matahari sudah tergantung di atas langit, menyinari dunia dengan sinarnya yang terang, hangat dan menyegarkan.

Langit berkecimpung dengan jejak awan, angin sepoi-sepoi menerobos jendela kamar Zey yang sedang tidur. Gordennya berkibar saat tertiup angin.

Dihiasi kicauan burung-burung dipagi hari, sinar matahari yang lembut menerpa seorang pria yang memiliki wajah cukup tampan, rambutnya yang putih tampak berantakan saat dia menggeliat di kasur.

Waktu telah menunjukkan pukul 07.30. Tiba-tiba, bunyi nyaring dari jam weaker berdering, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Selanjutnya, pemuda itu pun bangun, kemudian duduk di pinggir kasur dan berdiam diri sejenak.

Tindakannya memiliki arti lain. Saat ini, dia sedang berusaha mengumpulkan nyawanya yang masih setia di alam mimpi.

Setelah itu, ia beranjak dari kasur, menuju ke kamar mandi. Begitu dia selesai membersihkan badannya, ia pun buru-buru mengenakan seragam sekolah.

Berikutnya, ia mengambil teko air panas dan menuangkannya ke mangkuk mie setelah menabur bumbu-bumbu yang diperlukan. Lalu menutupnya lagi dengan penutup yang sudah disediakan agar mie cepat melemas.

"Halo Mie-chan ku." Sapanya dengan senyum antusias.

3 menit kemudian, ia membuka tutupnya, aroma mie yang kuat langsung menerobos hidungnya, menyebabkan pikirannya menjadi mabuk.

"Bagaimanapun, meski terlalu berat untuk makan mie di pagi hari, baunya yang menggugah selalu menjadi daya tarik tersendiri. Selamat makaaan~..."

Mengambil sumpitnya, ia pun memasukkan mie tersebut ke dalam mulutnya. Dalam waktu singkat, makanan itu langsung ludes.

Ia merapikan mejanya dan bersiap untuk berangkat.

Oh benar, dia tidak akan melupakan nutrisi penting. Terlalu banyak makan mie akan berdampak buruk bagi kesehatannya. Dan untuk itu, dia mengambil roti panggang di oven yang baru saja matang, lalu buru-buru mengenakan sepatunya.

Mengunci pintu, lalu berlari dengan sepotong roti yang berada do mulutnya.

Namun, di persimpangan jalan, dia secara tak sengajamelihat kakek-kakek tua dengan penampilan seperti pengemis.

Orang tua ini memperhatikannya seolah-olah dia penjahat, matanya yang tajam terus mengikuti kemanapun dia pergi.

Pemuda itu pun berhenti sambil membalas tatapan kakek itu dengan heran. Pemuda itu cukup peka untuk mengetahui masalahnya dengan cepat. Setelah amati dengan seksama, perhatian kakek itu terus tertuju pada roti yang berada di mulutnya.

"Kek, apakah kakek ingin roti?" Tanyanya seraya menawarkan roti itu.

"Hoho~ sungguh anak muda yang murah hati. Kalau begitu, orang tua ini tidak akan sungkan. Tolong beri kakek tua ini sedikit makanan. Aku sudah 2 hari tidak makan apapun." Kata kakek itu.

"Aku mengerti." Dia mengangguk, kemudian ia berkata, "Tunggu sebentar, aku akan segera kembali."

Ia pun langsung berlari. Menuju ke arah toko roti untuk membeli barang yang akan diberikan pada orang tua itu.

Setelah selesai dengan urusan pembayaran, ia buru-buru kembali ke tempat semula. Tidak hanya memberikan roti, pemuda itu juga memberikan sedikit uang.

Kakek itu hanya tersenyum gembira dengan air mata yang mengalir. Itu adalah senyum kebahagian bagi mereka yang membutuhkan. Hidup dalam kesulitan, menerima berkah seperti ini seperti sebongkah emas yang jatuh dari langit.

Kakek itu tidak memiliki apa-apa selain rasa terima kasih.

"Tolong jangan seperti itu. Sudah sewajarnya manusia membantu satu sama lain. Kalau begitu, saya permisi."

Setelah mengucapkan salam perpisahan, pemuda itu buru-buru meninggalkan si kakek. Kakek itu hanya tersenyum sambil melambaikan tangannya kepadanya.

......

Melanjutkan perjalanan ku Yang sempat terhenti, pemuda itu telah sampai di seberang sekolah.

Namun, ada banyak orang yang memperhatikannya. Tentu saja, itu hal yang benar-benar normal. Dia cukup tampan untuk menjadi idola bagi gadis-gadis.

Banyak orang yang mendekatinya, memintanya menjadi pacarnya, tapi di tolak mentah-mentah.

Dan bahkan, dengan penampilannya yang mencolok, terjadi suatu insiden penculikan yang melibatkannya dengan tante-tante tak dikenal. Untungnya, ia berhasil melarikan diri dan melaporkan wanita itu ke pihak berwajib.

Berikutnya, ia pun bersiap untuk menyeberangi jalan, namun seluruh tubuhnya menegang ketika melihat seorang gadis di tengah jalan yang masih berstatus merah. Alih-alih menghindarinya, gadis itu terdiam seperti patung sambil berteriak saat sebuah truk dengan cepat melaju kedepan.

"Awas ...!"

Pemuda itu berteriak begitu keras dan dengan segera menyelamatkan gadis itu.

Gadis itu menoleh dengan kaget saat dia memeluknya. Melemparkan tubuh gadis itu ke pinggir jalan.

Bang!

Pada akhirnya, yang terkena dampaknya adalah pemuda itu. Dia menjadi kambing hitam saat dia terhempas beberap meter sambil memuntahkan segumpal darah.

Orang-orang hanya berteriak histeris saat melihat kejadian itu sedangkan gadis yang dia tolong hanya terluka sedikit dibagian kulitnya.

Dan ketika gadis itu melihat keadaan pria yang terbaring di tengah jalan, betapa kagetnya ia saat melihatnya dengan kondisi yang begitu mengenaskan, punggungnya hancur tertabrak dan beberapa tulang rusak parah.

Setelah semua kendaraan benar-benar terhenti karena insiden tersebut, gadis itu buru-buru menghampirinya, kemudian meminta maaf sambil menangis.

"Maaf, ini semua salahku..." Ucap gadis itu.

"Ini hanya sedikit sakit." kataku tersenyum getir.

Gadis yang panik itu berusaha menelpon ambulance agar luka-lukanya ditangani secepat mungkin. Kalau tidak, itu akan menjadi akhir bagi harinya.

"Hiks... Kenapa kamu melakukan itu untuk seorang gadis yang tidak dikenal? Kumohon bertahanlah! Ambulance akan segera datang..." Kata gadis itu sembari terisak dengan wajah sudah dipenuhi dengan air matanya.

Aku yang terkulai lemas di jalan aspal sudah tidak tahan dengan rasa sakit yang ada di tubuhku, sedikit demi sedikit, seluruh tubuhku mati rasa.

Dan rasa kantuk yang luar biasa segera menyerang. Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak tertidur, namun gagal saat aku menutup mata perlahan-lahan.

Ketika aku pikir bahwa ini sudah berakhir, betapa terkejutnya aku saat membuka mataku dan menyadari bahwa aku berada di tempat yang sangat gelap.

\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=

Prolognya Membosankan Mau Bikin Yg Pnjang Tpi Mles,Nih Novel Buat Have Fun Ae Jan Serius² Cukup Hubungan Kita Aja Yang Diseriusin🫂

.

.

Bye Bye

[ REVISI ] ( Sudah diedit menjadi lebih baik )

Chapter 02 : System Overpower.

"Sial, sudah berapa lama aku disini? Apakah aku akan selamanya berada di tempat ini dan membusuk di tempat ini? Tidak, ini tidak bisa di terima!"

Waktu terus berjalan saat Zey menghentikan langkahnya. Ia sudah ada disini selama tahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya.

Selain kesepian, kesendirian ini membuatnya hampir gila. Untungnya, ia memiliki mental yang pantang menyerah, itulah yang membuatnya tetap bertahan.

Selain itu, Zey juga menemukan fakta lain. Tempat ini jelas bukan di bumi. Ia pernah mengira bahwa ini adalah akhirat. Namun, dia ternyata salah. Bahkan jika itu surga atau neraka, kenapa tidak ada satupun makhluk hidup di sini?

Dan lagi, ia telah pergi sejauh mungkin, tapi tidak dapat menemukan satupun jalan keluar, yang membuatnya putus asa.

Tapi ketika dia hendak menyerah dan menerima kenyataan bahwa dia tidak bisa keluar, tiba-tiba, Zey mendengar suara robotik yang entah darimana asalnya.

Ding!

[Kondisi terpenuhi. Menghitung ulang...]

Ding!

[Aktifasi sistem dalam 10... 9... 8... 7... 6... 5... 4... 3... 2...1]

Ding!

[System Absolute, sukses di jalankan. Memulai sinkronisasi dengan host... Apakah master ingin menggabungkan jiwa host dengan sistem?]

[Y/N]

"Siapa? Siapa yang berbicara?!" Zey berteriak dengan panik saat dia kebingungan. Mencoba menemukan darimana asal suara itu.

[Saya adalah sistem. Orang yang akan memandu host ke jalan menjadi yang terkuat! Apa perintahmu?]

"Sebuah sistem?" Zey melamun, ia memikirkan apakah karena terlalu banyak membaca novel jenis ini membuatnya berhalusinasi mendapatkan sistem.

[Memulai penggabungan jiwa... Apakah anda yakin?]

[Y/N]

"Apakah ini semua nyata?" Zey tercengang.

Ia mencoba mencubit pipinya namun setelah itu, rasa sakit yang hebat segera menyerang.

Itu artinya, semua yang dia alami memang benar adanya.

Zey bergumam sejenak sambil menstabilkan pikirannya. Mungkin dengan sistem ini, dia bisa meninggalkan tempat terkutuk itu.

Setelah dia rasa pikirannya mulai tenang, ia memantapkan tekadnya dan berkata, "Yes! Bergabung sekarang!"

Ding!

[Memproses penggabungan jiwa tuan rumah dengan system]

10% >

20% >

30% >

40% >

50% >

60% >

70% >

80% >

90% >

100% >

Ding!

[Sukses! Penggabungan jiwa... berhasil!]

Ding!

[Selamat karena anda telah mendapatkan paket hadiah pemula...]

[Membuka paket... ]

Ding!

[Selamat host telah mendapatkan Tiket Bawahan 1x Tingkat Ex!]

[Selamat host telah Mendapatkan Tiket Gacha 10x!]

[Selamat host telah mendapatkan Dagger Dragon Jin Tingkat Ex!]

.....

"Bahkan jika itu semacam lelucon, tidakkah ini sedikit terlalu berlebihan?"

Zey kini terkejut saat melihat list hadiah paket pemula yang sangat luar biasa baginya.

Ding!

[Bersiap untuk rekonstruksi ulang tubuh tuan rumah...]

[Host dapat mengarahkan pikiran anda dan membentuk tubuh anda sendiri. Atau saya yang akan membuatnya secara acak]

"Menarik..." Zey tersenyum antusias.

Ia pun mencoba memikirkan tubuh baru yang ia inginkan, membayangkan pria remaja dengan rambut putih pendek, mata berwarna biru, wajah yang tampan dan tinggi sekitar 175 cm, tubuh yang berisi dengan otot-otot yang diidamkan para wanita serta kulit yang putih.

Setelah lama memikirkan bentuk tubuh yang ia inginkan, muncul cahaya terang hingga membuat dia menutup matanya karena kesilauannya. Zey perlahan membuka mata dan melihat tubuhnya terpampang jelas di depan matanya.

Tanpa berlama-lama, Zey pun memasuki tubuh tersebut. Kemudian Zey meminta cermin kepada sistem dan betapa terkejutnya Zey saat melihat dirinya sendiri

"Hehe, dulu aku sudah tampan tapi sekarang semakin tampan. Tidak buruk, tidak buruk memang..." Ucap Zey dengan ekspresi puas. Mulutnya sedikit terangkat.

"Sistem, bagaimana cara keluar dari sini?" Tanya Zey.

[Menjawab!]

Ding!

[Sistem hanya perlu mengirimkan host kedunia yang tuan inginkan tersebut]

[Sistem menyarankan agar host menyerap energi kekosongan terlebih dahulu]

Kata sistem dengan nada serius.

Mendengar ini, ia pun mencoba menyerap energi kekosongan, kemudian Zey menyerap energi kekosongan selama bertahun-tahun lamanya. Proses ini sangat memakan waktu.

Tapi tidak masalah, ia tahu kalau waktu ditempat ini sejak awal sudah ditangguhkan.

100 ribu tahun!

Itu benar-benar memakan waktu seratus ribu tahun. Setelah selesai menyerap Zey pun mencoba membuka matanya perlahan-lahan seraya melihat rambut pendek yang telah berubah menjadi panjang, Ia meminta sistem untuk memotongnya.

"Sistem, aku rasa lebih baik jika kamu memiliki nama agar aku mudah untuk memanggilmu."

[Sistem hanyalah alat. Tidak masalah saya memiliki nama ataupun tidak. Itu tidak akan merubah apapun]

"Mana bisa begitu... Karena kita akan bersama-sama mulai sekarang, tidak ada salahnya menjadi sedikit lebih dekat." Kata Zey sambil memasang wajah cemberut.

Saat berikutnya, Zey pun mulai memikirkan nama yang cocok untuk system dan ia berharap bahwa system akan menjadi adiknya di masa depan.

"Baiklah aku memberimu nama... Viera!"

Ding!

[Memberi nama untuk system]

10%

.

.

50%

.

.

100%

Ding!

[Sistem sukses di beri nama!]

[Menghitung ulang... 123...]

Ding!

[Sekali lagi, selamat datang host!]

Zey mengerutkan dahinya dengan heran.

Mengapa suara sistemnya berubah lebih imut?

"Baiklah sekarang kau adalah adikku dan panggil aku Onii-chan." Piinta Zey pada Viera.

[Apa yang kamu bicarakan? Sistem adalah data yang terintegrasi dengan otak. Sebagai orang yang akan berdiri di puncak, apakah ada kebutuhan untuk menggunakan formalitas kakak dan adik seperti itu?]

Zey tercengang setelah mendengar ini.

Apakah sistemnya rusak? Kenapa gaya bicaranya menjadi lebih lancar daripada sebelumnya?

Tidak hanya itu, ia bahkan tahu caranya menghina. Untuk berpikir bahwa memberi nama akan memberi perubahan seperti itu... Ini terlalu menyeramkan!

"Setidaknya, kamu tidak punya tubuh fisik. Kalau tidak, aku akan memukulimu sampai mati karena kesal. Panggilan host sangat tidak nyaman. Panggil aku master!" Ucap Zey sambil memasang wajah jengkel.

[Dipahami... Master!]

"Baiklah, keluarkan aku dari sini terlebih dahulu."

[Apakah anda yakin?]

"Ya! Kenapa kamu bertanya lagi? Cepat! Aku sudah tidak tahan lagi!"

Ding!

[Bersiap untuk kebangkitan...]

[Mengirim Master ke dunia baru]

10%

.

.

50%

.

.

100% ]

.....

Hutan Bintang Kuning.

Tiba-tiba, kekosongan terbuka dengan tubuh seorang pemuda yang dilemparkan dari dalam, kemudian jatuh ke tanah dengang suara gedebuk.

Perlahan, pemuda itu membuka matanya.

"Eh? Viera kenapa kau kirim aku kesini bukannya dikamar penginapan?"

Zey tertegun setelah melihat pemandangan di depannya.

Sistem menjawab dengan datar.

[Karena anda tidak bilang]

Zey sedikit kesal tapi ia tidak peduli lagi dengan ucapan Viera.

"Jadi, apa fungsimu?"

[Sistem memiliki enam fungsi. Antara lain:]

System stat >

System shop >

System map >

System gacha >

System summoning >

System inventory >

[Versi saat ini, 0,1]

"Jelaskan."

[Shop > Dapat Membeli Skill, Potion, Makanan, dan membeli barang-barang lainnya seperti kehidupan sehari-hari. Fitur ini menyediakan barang-barang yang lengkap. Jika Master ingin mencari barang, katakan saja maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan pembelian barang tersebut]

[Peta > seperti namanya, ini hanya peta yang dapat melihat tempat-tempat dunia yang ditempati tuan rumah yang Sekarang ataupun dunia selanjutnya ]

[Gacha > Gacha tidak berbeda dengan Lotre. Gunanya untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang luar biasa ataupun kecil tergantung keberuntungan yang dimiliki Master]

[Summon > Tuan rumah dapat memanggil semua jenis makhluk hidup yang ada dan bisa mengcustom makhluk yang akan disummon dengan harga yang cukup masuk akal]

[Inventory > Tempat penyimpanan tak terbatas]

Mencerna apa yang dikatakan sistem, Zey akhirnya mengerti fungsi-fungsi yang dimilikinya.

"Berikan aku kekuatan agar bisa bertahan hidup di dunia ini." Pinta Zey.

[Sistem merekomendasikan:...]

[Tubuh Absolute Primordial God]

[Tubuh yang dimana penggunanya dapat menciptakan alam semesta sendiri. 0,1% Kekuatannya bahkan bisa menghancurkan alam semesta luas]

[Tubuh Hukum Dunia]

[Tubuh yang tidak terikat dengan hukum dunia manapun dan mendapatkan akses ke Surga dan Neraka]

[Tubuh Void]

[Tubuh yang menyerap energi kekosongan dengan sangat cepat dan menjadi energi yang tak terbatas]

[Untuk darah sistem merekomendasikan:]

[Bloodline Absolute Dragon God]

[Bloodline Dewa Naga ini bisa memanggil naga di seluruh alam semesta. Pengguna juga dapat berubah bentuk menjadi naga sesuka hati]

[Bloodline Purple Phoenix]

[Bloodline ini bisa memanggil seluruh Phoenix di alam semesta dan Phoenix Ungu ini adalah pemimpin seluruh Phoenix]

"I-ini benar-benar di luar ekspektasiku, beli semua lalu satukan!"

Ding!

[Item berhasil dibeli... Memproses penyatuan]

10%

20%

35%

50%

65%

85%

100% ]

"Aaaaahhh!"

Zey tiba-tiba merasakan rasa sakit seperti tubuhnya di kuliti, di kupas, di tebas, dan di tusuk-tusuk oleh ribuan pedang selama 1 jam penuh.

Setelah beberapa lama, rasa sakit itu akhirnya berhenti.

Ding!

[Penggabungan berhasil! Apakah Master ingin memberi nama?]

[???]

"Tu-tunggu! Beri aku nafas dulu... Hah... Hah... Hah."

Zey kelelahan sehabis merasakan sakit, dia saat ini tengah mengatur nafas nya terlebih dahulu.

"Baiklah, nama tubuh ini adalah; Nerny God dan bloodline nya; Soul Emptiness." Lanjut Zey.

Ding!

[Berhasil memberi nama!]

"Baiklah, sudah saatnya aku mencoba ini..."

Di sepanjang jalan Zey mencoba mencari monster tetapi dia tak menemukannya di manapun. Karena kesal Zey pun bertanya kepada sistem.

"Viera mengapa sepi sekali disini?" Tanya Zey seraya menggaruk kepalanya dengan bingung.

Sistem dengan cepat merespon,

[Itu karena aura Master yang kuat]

"Kenapa kamu tidak bilang dari tadi?"

[Anda tidak bertanya, berhenti mengatakan omong kosong!]

Zey mengutuk Viera di dalam hatinya dan mulai menekan auranya ke titik terlemah.

"Viera, tolong berikan info tentang dunia ini."

Ding!

Seketika itu juga, informasi tentang dunia yang Zey tempati muncul dipikirannya.

Dunia Ini Bernama Dunia Muoni.

Dunia ini terdiri dari 2 Benua. Sebanyak 60% adalah daratan, 20% Hutan, dan 20% lautan. 1 Benua dikuasai oleh 2 kerajaan yaitu;

Benua Timur:

Kerajaan Evonia: Kerajaan ini dipimpin oleh Raja yang bernama Fan Von Evonia. Penghuninya 80% manusia dan 20% ras lain. Kerajaan ini menerima semua ras kecuali ras Undead, Iblis, atau Monster.

Kerajaan Gornia : Kerajaan ini dihuni oleh Elf dan Dwarf, Ratu di kerajaan ini bernama Angel Von Gornia.

Benua Barat:

Kerajaan Darkness Oni: Kerajaan ini dihuni oleh ras Iblis dan Undead. Pemimpin di kerajaan ini adalah Raja Iblis ke 109 yang bernama Mano Von Oni.

Kerajaan Dragon Nail: Kerajaan ini dihuni oleh ras naga. Pemimpin di kerajaan ini bernama Evon Von Nail.

Berikut ini adalah ikhtisar komprehensif dari sistem hierarki yang digunakan dunia ini untuk mengkategorikan dan mengindeks karakter dan entitas berdasarkan skala prestasi mereka, dan berbagai cakupan yang dapat mereka pengaruhi atau ciptakan/hancurkan.

Namun, harus selalu diingat bahwa, meskipun kapasitas destruktif dan area efek merupakan beberapa cara paling utama untuk memenuhi syarat untuk tingkat tertentu, itu bukan satu-satunya.

Misalnya, melukai karakter dengan tingkat Daya Tahan tertentu juga memungkinkan karakter lain memenuhi syarat untuk tingkat selanjutnya.

F > 10 - 20+

E > 30 - 50+

D > 60 - 100+

C > 110 - 200+

B > 210 - 300+

A > 310 - 500+

S > 600 - 1.000+

SS > 1.100 - 2.500+

SSS > 2.600 - 4.500+

SSSR > 5.000 - 10.000+

UR > 11.000 - 25.000+

EX > 50.000 - 100.000+

Job :

Freelance > Pekerja bebas

Witch > Penyihir

Monk > Petarung

Sword Master > Ahli Pedang

Swordmage > Pedang Sihir

Knight > Ksatria

Thief > Pencurry

Merchant > Pedagang

Spell Fencer > Penyihir Pedang

Ranger > Pemburu

Summoner > Pemanggil

Hero > Pahlawan

Superstar> Penyanyi

\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=

\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=\=

[ Revisi ]

.

.

Byebye