SweetNovel HOME timur angst anime barat chicklit horor misteri seleb sistem urban
SISTEM DEWA KEKAYAAN.

SISTEM DEWA KEKAYAAN.

Bab 1. Penghianatan dian dan sistem dewa kekayaan.

Bab 1. Penghianatan dian dan sistem dewa kekayaan.

"Kenapa seperti ini" ucap jono didalam hati.

Nasib jono tidak pernah baik, baru tadi pagi dia dipecat dari pekerjaannya, dan sekarang dia ditinggal oleh pacarnya demi laki-laki kaya dan ternyata itu bosnya.

Memang jono anak miskin dari desa, setiap hari dia bekerja keras siang malam untuk membayar kebutuhannya dan juga kebutuhan dari pacarnya yang matre.

Sejak pagi tadi jono terkena sial, dari bangun terlambat, sampai dipecat oleh bosnya, sialnya lagi ternyata pacarnya jono yang bernama dian berselingkuh dengan bosnya jono, hancur sudah hidup jono sekarang.

Pagi-pagi buta sudah lihat mobil bergoyang di parkiran kantornya,"dasar tak bermoral",kata jono melihat mobil bergoyang didepannya, jono tak menghiraukannya, sampai dia melihat melihat didalam mobil ada dian pacarnya bersama dengan bosnya sedang berasoi ria.

Jono menggedor kaca mobil tersebut dan berteriak" buka dasar bajingan, bos tak punya akhlak", maki jono kepada bosnya yang bernama parjo.

Parjo keluar setelah berciuman dengan dian, parjo memaki dan menghina jono," kenapa kau menggedor pintu mobilku, kalau rusak bisa kau mengganti kaca mobilku, dasar miskin", hina parjo.

Dengan geram jono bertanya" apa salahku kepadamu, aku selalu bekerja giat, selalu menghormatimu, kenapa kau berselingkuh dengan pacarku, aku sangat mencintainya", dengan menahan air mata jono bertanya kepada parjo.

Dengan tertawa terbahak-bahak parjo mencemooh jono," kau mencintainya karena itulah aku merebutnya, dian cantik dan sangat seksi, dia hanya pantas untukku, aku kaya dan aku bisa mendapatkan dian dengan mudah, cukup memberinya uang dan tas dia bertekuk lutut kepadaku", kata parjo dihadapan jono.

" aku dengar dari dian kau berpacaran dengannya selama dua tahun, dan kau hanya bisa berpegangan tangan dengannya, sedangkan aku baru beberapa hari sudah bisa tidur dengannya, apa kau tau jono, dia sangat agresif dan jago di atas ranjang"kata parjo sambil menjitat lidahnya.

Dengan geram jono ingin memukul parjo, tapi dihentikan oleh dian yang keluar dari mobil parjo,"hentikan jono, jangan beraninya kamu memukul pak parjo, dia kekasihku sekarang, aku mau kita putus", kata dian membela parjo.

"Dian, kamu tau aku sangat mencintaimu, kenapa kamu menghianatiku, apa yang kamu mau selalu coba kupenuhi, kamu dulu berkata juga mencintaiku, dan mengatakan akan menjaga mahkotamu untuk malam pernikahan kita, apakah kamu lupa", jono bertanya kepada dian.

Dengan sinisnya dian melihat jono," kamu percaya kata kataku, aku cuma tidak mau kamu menyentuhku, mana mungkin aku mau memberikan mahkotaku kepada orang miskin sepertimu, selama ini aku sudah bermain dengan pak parjo dibelakangmu, dia bisa memberi ku banyak uang dan mau membelikanku mobil, sedangkan kamu hanya memberikan cinta, cinta tidak bisa dimakan", kata dian menghina jono.

" kamu tau dian, dia sudah mempunyai anak dan istri, dia hanya mempermainkanmu", jelas jono kepada dian.

"Aku tau, terus kenapa?, aku tidak masalah menjadi selingkuhannya asalkan dia memberiku uang dan kekayaan dibandingkan denganmu, aku tidak mau hidup miskin denganmu,", dian menghina jono dan mencium parjo didepan jono.

Mendengar perkataan dian jonopun menyadari dian tidak mencintainya, dian hanya menjadikan jono cadangan, dan hanya mempermainkan jono," baiklah kalau itu keinginanmu, kita akhiri hubungan ini, jangan menyesal dikemudian hari", kata jono mengakhiri hubungannya dengan dian.

Dian tersenyum meremehkan," menyesal?, untuk apa aku menyesal, inilah yang aku inginkan, pak parjo bisa memenuhi semua keinginanku, sedangkan kamu tidak bisa, pergi dari hidupku, jangan pernah menemuiku lagi", kata dian dengan kejamnya.

Melihat pertengkaran jono dan dian, parjo merasakan kemenangan" kau dengar apa yang dikatakan pacarku dian, mulai sekarang kamu saya pecat, segera angkat kaki dari kantorku, dan pesangonmu tidak akan kau bayar karena kamu sering terlambat bekerja", kata parjo sambil menggandeng mesra dian" ayo sayang kita masuk ke kantor", kata parjo memeluk pinggang dian.

Perasaan jono hancur lebur, hanya ada perasaan kecewa dan dendam didalam hati jono," lihat nanti parjo dan dian, sekarang aku memang miskin tapi aku akan berusaha keras untuk menjadi kaya dan menghancurkan kalian di bawah kakiku," kata jono bersumpah.

Jono prajana, itulah nama lengkapnya, jono lahir di malang dan dia merantau dijakarta.

Ibu dan bapaknya hanyalah seorang petani di malang, memiliki seorang adik perempuan bernama jani prajana masih nersekolah di malang kelas 3 sma, hidup bahagia walaupun kekurangan itulah keluarga jono, demi membahagiakan orang tuanya dan juga adiknya jono memutuskan merantau kejakarta.

Bukannya membahagiakan orang tuanya dia malah menambah beban orang tuanya dia selalu meminjam uang untuk pacarnya atau sekarang mantannya untuk berbelanja kebutuhannya.

Jono menyesal dan merasa bersalah kepada orang tuanya, mulai sekarang aku harus membahagiakan ibu dan bapak juga adikku janji jono dalam hati.

Dengan linglung jono berjalan, memikirkan cara membahagiakan orang yang disayanginya, dan membalas sakit hatinya, sampai tidak terasa jono sampai disebuah taman.

Jono duduk di bangku taman tersebut, hari menjelang siang, panas matahari tak membuat jono beranjak dari taman tersebut, tiba-tiba kepala jono terasa sakit, jono memegang kepalanya," kenapa dengan kepalaku, sakit sangat sakit akhhhhh", teriak jono dalam hati.

[Memindai tuan rumah, penyatuan dengan sistem sedang berjalan], didalam kepala joni terdengar suara mekanik.

[10%,20%,..........,90%,100%, sistem dewa kekayaan berhasil bersatu dengan tuan rumah, selamat tuan rumah telah bersatu dengan sistem], suara mekanik kembali terdengar.

"Sistem?, apa sistem ini aku tidak mengerti, jangan bermain-main denganku", jono tidak percaya dengan suara mekanik tersebut.

[Tuan rumah, saya adalah sistem dewa kekayaan, dengan adanya saya, tuan rumah akan mendapatkan kekayaan apapun yang bisa dipikirkan oleh tuan rumah, bahkan sklill kemampuan bisa dimiliki oleh tuan rumah, asalkan menyelesaikan misi dan check-in setiap hari], kata suara mekanik tersebut yang ternyata adalah sebuah sistem.

"Kamu sebuah sistem?, bagaimana cara kerjamu, apakah kamu seperti sistem yang ada di novel yang sering kubaca?", tanya jono penasaran, jono sangat menyukai membaca novel apalagi yang bertema sistem, dia tidak pernah menyangka dia akan mendapatkan sistem seperti dinovel tersebut.

[Benar tuan rumah, saya seperti sistem di novel, tuan rumah bisa melihat status tuan rumah dengan mengatakan buka status dengan pikiran tuan rumah, juga tuan rumah akan mendapatkan misi yang harus diselesaikan untuk mendapatkan hadiah, dan juga tugas check-in harian sebagai tambahan hadian],penjelasan sistem kepada jono.

Jono sangat antusias untuk mencoba sistem,

Buka status:

Nama : jono prajana

Umur : 23

Jenis kelamin : laki-laki

Kekuatan : 30

Kesehatan : 50

Kecepatan : 40

Kepintaran : 25

Ketampatan : 85

dana : Rp.156.000

Aset : -

Kemampuan : -

Melihat statusnya sendiri, jono menjadi terdiam,"sistem, kenapa statusku sampah semua selain ketampanan yang poinnya 85 , semua statusku sampah semua?", tanya jono.

[Tuan rumah, selain tampan tuan rumah memang sampah, kekuatan tuan rumah memang sampah, melawan anak smp panco saja tuan rumah kalah, kesehatan tuan rumah juga buruk, makan tempe pakai sambal tuan rumah mencret-mencret, apalagi apalagi kecepatan tuan rumah, lari 100 meter tuan rumah sudah pingsan, juga tuan rumah bodoh sampai di bodohi oleh mantan tuan rumah, jadi kesimpulannya tuan rumah memang sampah, lemah, bidoh plus miskin], sistem mengatakan yang sebenarnya.

Mendengar kejujuran dari sistem, jono tak bisa membantah, memang benar dia sampah, lemah dan miskin, itu fakta yang tak terbantahkan," oke sistem, kamu benar, tapi nanti aku akan bisa menjadi kaya dan kuat dengan bantuanmu, benar kan sistem?", jono bertanya berturut-turut kepada sistem.

[ sangat benar tuan rumah, saya sebagai sistem akan membantu tuan rumah membuang gelar sampah dari tuan rumah, dan mendaki sampai kepuncak kehidupan tuan rumah ], sistem sangat membara dan bersemangat memberi motivasi ke jono.

"Terima kasih sistem, kalau boleh bertanya apa kau punya nama sistem?, kalau belum saya mau memberi nama kepadamu", seringai jahil dibibir jono terlihat.

[Belum tuan rumah, saya belum memiliki nama, tuan rumah boleh memberi saya nama, asal yang keren], karena terlalu bersemangat sistem tidak melihat seringai dari jono.

"Bagaimana kalau namamu kirasu, kerenkan sistem namanya, jadi saya bisa memanggilmu dengan nama asu biar lebih gampang", jono tertawa terbahak-bahak setelahnya.

[Tuan rumah yang asu, tapi nama depannya lumayan juga tuan rumah, jadi nama saya sekarang kira, silakan memanggil saya kira mulai sekarang], dengan kesal sistem menjelaskan kepada jono.

"Oke kira, saya cuma bercanda, jangan marah ya, kira, apakah sekarang saya bisa check-in harian hari ini", jono bertanya dengan mata berbinar.

[bisa tuan rumah, silakan check-in sekarang], ijin dari sistem untuk check-in.

Bab 2. Hadiah check-in dan memilih misi.

Bab 2. Hadiah check-in dan memilih misi.

"Check-in sekarang" kata jono.

[Ding.....Selamat tuan rumah mendapatkan uang tunai senilai 10 miliar]

[Ding.....Selamat tuan rumah mendapatkan kemampuan mengemudi super]

[Ding.....Selamat tuan rumah mendapatkan mobil hypersport Hennesey venom gt senilai 17 miliar]

[Ding.....selamat tuan rumah mendapatkan villa di daerah pondok indah senilai 500 milliar]

Mendengar pemberitahuan sistem, jono kaget bukan main, hadiah sangat banyak, dari uang sampai kemampuan ada dari check-in ini, karena bingung jono bertanya kepada kira," kira, kenapa hadiah check-in nya banyak biasanya di novel hanya satu".

[Tuan rumah yang terlaknat, hadiah tersebut juga termasuk hadiah pemula untuk tuan rumah, jadi tinggal dinikmati saja, jangan dipikirkan terlalu banyak dengan kepintaran tuan rumah hanya 25, nanti otak tuan rumah konslet], sistem balas meledek jono.

Wajah jono jadi kecut mendengar perkataan sistemnya," memang benar kira perkataanmu, tapi ya sudahlah, yang terpenting hadiahnya banyak juga ada skill kemampuan mengemudi super, jadi kira,dimana mobilku, dan villaku berada, bagaimana mengaktifkan kemampuan mengemudi ini kira? ".setelah murung jono kembali bersemangat dan bertanya kepada kira.

[Tuan rumah sertifikat dan kunci villa ada di inventori sistem, mobil dan kuncinya juga berada di inventori, bisa diambil dengan dipikirkan saja, tapi hati-hati mengambilnya jangan sampai dilihat oleh orang lain, sedangkan kemampuan mengemudi tinggal mengatakan aktifkan kemampuan mengemudi super], penjelasan sistem panjang kali lebar.

Berbinar-binar mata jono saat melihat inventorinya," wah kira, sangat mudah mengerti cara kerjamu, dengan kepintaranku yang hanya rata-rata aku bisa mengerti cara kerjamu kira", semangat jono mengatakannya.

[Tuan rumah kepintaranmu bukan rata-rata tapi dibawah standar, hampir menyedihkan saya mengatakan kepintaran anda, ini hanya standar kerja sebuah sistem, kalau masih tidak bisa mengerti kerja standar sistem ini berarti anda sudah kronis dalam hal kebodohan tuan rumah], kata sistem menusuk hati.

Walaupun jono kurang pintar tapi dia mengerti dia dihina oleh sistemnya sendiri, tapi mau marahpun percuma, yang ada nanti terkena hukuman seperti dinovel yang dia baca, lebih baik mengaktifkan kemampuan yang diperoleh dari check-in hari ini.

"Kira, aktifkan kemampuan mengemudi super" kata jono kepada kira.

[Kemampuan mengemudi super sedang diaktifkan mohon menunggu, 10%,20%,....,90%,100%, selamat tuan rumah telah mengaktifkan kemampuan mengemudi super], didalam pikiran jono, datang ingatan dan pengalaman untuk mengemudikan segala sesuatu, mulai dari mobil, motor, kapal, helikopter bahkan tank dan roket, segala sesuatu yang ada kemudi bisa dikemudikan dengan tingkat profesional tertinggi.

Mendengar pengumuman sistem, jono merasa sangat bahagia, dia dulu jangankan mengemudikan mobil, naik sepeda ontelpun sering jatuh dan mencium aspal, sekarang jono bisa mengemudikan apapun yang dia mau.

Saking senangnya jono melupakan dia juga mendapatkan uang dari sistem, jono baru mengingatnya sekarang," kira, kenapa uangku tidak ada di inventori, aku mencarinya dari tadi tapi tidak ada", jono bertanya sambil kelihat- lihat inventorinya.

[Tuan rumah, apakah pernah sistem di novel yang kamu baca uangnya ada di inventori sistem?, coba lihat handphone tuan rumah, dana sudah ditransfer kerekening tuan rumah, dana yang ditransfer legal secara hukum, dapat digunakan sebebasnya], jawab sistem dengan dongkol.

Jono menepuk keningnya dengan keras, kenapa dia bisa begitu bodoh, uang sebanyak itu pasti ditransfer ke rekeningnya.

*nasabah bank bca yang terhormat, nomor rekening anda menerima transfer dana dari xxxxxxxx sebesar Rp.10.000.000.0000. sisa saldo anda Rp.10.000.156.000*

"Kira, tolong buka statusku" ucap jono dengan tulus.

Buka status:

Nama : Jono Prajana

Umur : 23

Jenis kelamin : laki-laki

Kekuatan : 30

Kesehatan : 50

Kecepatan : 40

Kepintaran : 25

Ketampatan : 85

dana : Rp.10.000.156.000.

Aset : Villa pondok indah, Hennesey venom gt.

Kemampuan : Skill mengemudi super.

Melihat panel statusnya, jono tak bisa menahan senyum, diapun merasa sangat bahagia.

[Sistem mendeteksi misi akan segera datang apakah tuan rumah mau menerima misi]

[Ya/tidak], Sistem meminta jawaban Jono untuk menerima atau menolak misi.

"Ya" jawab Jono menerima misi dari sistemnya.

[Tuan rumah telah menerima misi, mohon menunggu untuk menerima misi], sistem meminta Jono untuk menunggu misi yang akan diterimanya.

[[Ding....misi telah ditemukan, silakan memilih misi yang diinginkan]], sistem memberikan pilihan misi kepada Jono.

[[ 1. Misi menjadi pengantar makanan dengan layanan aplikasi babufood( aplikasi khayalan autor ), setiap mendapat bintang 5 akan mendapatkan hadiah berupa uang, jika ada misi khusus dari pelanggan akan mendapatkan hadiah berupa keterampilan dan juga aset bagi tuan rumah, dapatkan 50 bintang 5 untuk menyekesaikan misi dan beralih ke misi selanjutnya ]].

[[2. Misi menjadi dosen di universitas yang ditunjuk oleh sistem, jadikan 10 mahasiswa yang diajarkan oleh tuan rumah mendapatkan juara nasional dalam bidang apapun, setiap mahasiswa mendapatkan juara, tuan rumah akan mendapatkan hadiah berupa uang atau aset, selesaikan misi sebelum beralih ke misi selanjutnya.]]

Misi pertama mudah hanya membutuhkan Jono untuk menjadi pengantar makanan, Jono sudah mempunyai mobil Venom gt jadi lebih cepat untuk mengantarkan pesanannya.

Misi kedua bencana bagi Jono, jangankan menjadi dosen jadi mahasiswapun Jono tidak pernah, dia hanya tamatan SMA, Jadikan mahasiswa juara?, mana bisa si Jono, kepintaranya hanya 25, hanya dibawah rata-rata, kalau misinya membuat mahasiswa di D.O jangankan 10 mahasiswa, seluruh universitas bisa dibuat terkena D.O oleh Jono.

Dengan tegas Jono memilih," kira, aku memilih misi no 1. tolong daftarkan aku di aplikasi Babufood", mohon Jono.

Sistem menjawab, [[Misi telah terpilih, tuan rumah telah didaftarkan di aplikasi Babufood, semua surat ijin mengemudi tuan rumah sudah berada di dalam inventori sistem, silakan diambil, batas waktu untuk misi adalah 1 bulan ]].

Jono membuka inventorinya, dia mengambil kunci mobil dan SIM mobilnya, Jono melihat banyak SIM disana, mulai dari SIM mobil,SIM motor, SIM kapal laut dan sebagainya, semuanya lengkap.

"Disana ada kunci dan sertifikat villa, ahh nanti saja aku lihat villanya setelah aku menyelesaikan misi untuk hari ini",pikir jono saat melirik kunci dan sertifikat villanya.

Setelah keluar dari pikirannya, Jono berjalan perlahan mencari gang yang sepi, setelah melihat sebuah gang, Jono berhenti sesaat sampai keadaan sangat sepi, Jonopun mengelurkan mobilnya.

"Keluarlah Venom Gt ku", seperti sulap, muncul Mobil Venom Gt dari udara kosong, bodi Venom Gt sangat aerodinamis, Venom gt pernah menjadi mobil tercepat sebelum dikalahkan oleh bugatti chyron, kecepatannya mencapai 400 km/jam, sangat pantas harganya mencapai 17 miliar rupiah, hanya ada 10 didunia.

Mata Jono menjadi bintang-bintang saat melihat mobil Venom Gt nya, dia memang mengidam-idamkan sebuah mobil hypersport, namun apa daya dia miskin, dan tidak bisa mengendarai mobil, jangankan mengemudi mobil, naik sepeda saja hobinya mencium aspal.

Saat memasuki mobilnya, Jono melihat interior didalam mobil sangat mewah, kursi pengemudi sangat empuk dan lembut, saat menghidupkan mesinnya, suara mesin tersebut seperti mesin jet, tangan Jono memegang stir, tiba-tiba pengalaman mengendarai mobil memasuki kepalanya, seperti dia sudah mengendarai mobil ini selama puluhan tahun.

**kring**, suara hp Joni berbunyi, dari aplikasi babufood.

**Sonya: tolong belikan saya sekotak coklat di supermarket, beli yang paling mahal, terima kasih**

Melihat orderan pertama dari pelanggan, Jono sangat bersemangat, diapun mengendarai Venom Gt nya ke supermarket terdekat, dijalan mobilnya menjadi tontonan masyarakat, mobil dijalan tidak berani mendekatinya, takut menabrak, kalau tertabrak rumahpun bisa dijual nanti.

Setelah dari supermarket membeli coklat yang paling mahal, Jono dengan seragam babufood yang didapat dari inventorinya, mendatangi apartemen mewah milik sonya untuk mengantarkan pesanannya, satpam tidak menghentikan Jono karena memang sering orang mengantarkan makanan ke apartemen tersebut.

**ting nong ting nong**, Jono memencet bel apartemen dengan berteriak," babufood, saya babu yang mengantarkan pesanan anda", dengan wajah sedikit malu Jono berteriak di depan pintu apartemen Sonya.

"Tunggu sebentar mas babu, saya akan membuka pintunya", kata sonya dari dalam apartemen, saat pintunya terbuka keluarlah sesosok wanita berusia 35 keatas, wajah lumayan cantik mungkin poinnya 80, dengan dandanan seksi dan menggoda.

"Wah, ganteng juga ini mas babufood, sudah lama menjanda mungkin aku jatuh cinta lagi" pikir tante sonya saat melihat Jono.

"Sore tante, tante yang bernama sonya ya, saya dari babufood, mengantarkan pesanan anda", kata Jono menjelaskan kedatangannya.

"Jangan panggil tante, panggil saja kakak sonya, ini pesanan saya ya, terima kasih, mas babu siapa namanya?, boleh minta bantuan mas ?", sonya meminta tolong.

"Iya tante, eh maksud saya kak sonya, nama saya Jono, apa yang bisa saya bantu?", tanya Jono dengan wajah polos, membuat tante Sonya bertambah semangat menggaet jono.

"Begini mas Jono, bisa bantuin memasang lampu di kamar saya, lampu di kamar saya mati, tolong ya mas, mas pasti haus di jalan seharian saya siapkan minuman dulu", jebakan sonya berjalan, Jono dengan polos dan bodohnya membantu tante Sonya, karena Joni juga haus sekalian bantu kan tidak apa-apa, pikir Jono.

Sesampainya dikamar tante Sonya, Jono mengecek lampu yang mati, ternyata lampu semua menyala dengan normal, perasaan Jono jadi tidak enak, apalagi dia mendengar suara pintu dikunci.

"Mas Jono temani saya disini ya, saya kesepian terlalu lama menjanda, saya kaya, saya akan memberi mas 30 juta sebulan buat mas, asalkan mas memuaskan saya", rayu tante sonya dan berjalan mendekati Jono.

Maaf tante, saya bekerja halal saya bukan jual diri, saya permisi", Jono lari tunggang langgang setelah berhasil melarikan diri dari tante Sonya, tante sonya mengejar Jono keluar tapi setelah melihat mobil Jono, tante Sonya berkeringat dingin, dia takut dengan latar belakang Jono, diapun memberi ulasan bintang 5 kepada jono karena takut dengan identitas dari Jono.

"Hah hah hah, hampir saja kepolosanku hilang, wanita yang terlalu lama menjanda memang menyeramkan", terengah- engah Jono berbicara.

[[Ding.....Selamat tuan rumah mendapatkan bintang 5 pertama, penyelesaian misi(1/30)]].

[[Ding.....Selamat tuan rumah mendapatkan uang senilai 5 miliar]].

Jono melihat pemberitahuan sistem, kalau saja tadi benar lampu mati, mungkin menjadi pesanan permintaaan khusus, tapi lebih baik daripada kepolosannya hilang.

Terpopuler