SweetNovel HOME timur angst anime barat chicklit horor misteri seleb sistem urban
Dunia Naruto dalam Tenseigan (Mata Reinkarnasi)

Dunia Naruto dalam Tenseigan (Mata Reinkarnasi)

Episode 1

Suara tetesan air menggema di lorong gelap, menyebabkan Kyou Hyuga tanpa sadar mengencangkan jubahnya.

Dia sangat membenci tempat ini, lorong gelap di depan sepertinya mengarah langsung ke neraka, selalu membuatnya memikirkan hal buruk, tapi ular beludak bermata satu di bahunya membuatnya menghilangkan pikiran untuk berpaling.

Dia tak berdaya!

Di ujung lorong, Kyou membuka pintu, dan di balik pintu ada laboratorium yang lengkap dengan sebuah sosok yang berdiri di dalamnya.

Sosok itu berbalik. "Oh, ternyata Kyou-kun."

Mendengar suara serak ini, hati Kyou bergetar. Dia segera menundukkan kepalanya. "Orochimaru sensei!"

Orochimaru menatap Kyou dengan serius sebelum berkata, "Laboratorium ini akan menjadi milikmu kelak."

Merasakan tatapan Orochimaru, Kyou tidak berani berpikir bukan-bukan, dia buru-buru membungkuk dan menjawab, "Jangan khawatir, aku pasti akan bekerja lebih keras!"

Orochimaru mengalihkan pandangannya dan melihat sekeliling laboratorium untuk sementara waktu, dan ada sedikit kesedihan di matanya.

"Aku mungkin harus meninggalkan desa. Untuk bahan eksperimen ke depannya, kamu bisa mencari cara sendiri!"

"Baik!"

Kyou mengangguk dengan patuh, mengiakan tanpa ragu sedikit pun, sementara ular berbisa bermata satu yang berdiri di bahunya dengan malas menjulurkan lidah.

Sebelum meninggalkan Orochimaru, dia melirik Kyou tanpa menjelaskan apapun, dan pergi dengan jutsu.

Dengan kepergian Orochimaru, chakra besar dan suram yang memenuhi laboratorium perlahan mereda.

"Huh ...."

Kyou menghela napas lega.

Baru-baru ini, aura Orochimaru semakin dingin, dan tampaknya memiliki bau darah.Bahkan jika Kyou hanya melaporkan kemajuan percobaan dari kejauhan, dia juga merasa sangat tidak nyaman.

Untungnya, hari yang sulit ini tampaknya telah berakhir.

Namun, setelah memikirkannya, Kyou sedikit bingung.

Menurut ingatan samar dari kehidupan sebelumnya, tampaknya Orochimaru diserang oleh tiga generasi Hokage di laboratorium rahasia, dan dia terpaksa membelot dan melarikan diri.

Namun, dilihat dari penampilan Orochimaru barusan, sepertinya dia sudah membuat rencana untuk membelot kapan saja.

"Apa yang salah dan menyebabkan Orochimaru berinisiatif untuk membelot? Apa karena aku?"

Setelah dengan hati-hati memikirkan segala sesuatu yang terjadi di masa lalu, Kyou masih tidak dapat menemukan alasan, tapi pembelotan Orochimaru adalah hal yang baik baginya.

Terhadap Orochimaru, jelas Kyou memiliki perasaan yang rumit.

Jika bukan karena perlindungan Orochimaru, Kyou tahu bahwa dia tidak akan selamat dari perang dengan mudah.Bagaimanapun, tujuh hingga delapan dari sepuluh teman sekelasnya telah tewas di medan perang.

Bahkan seorang jenius seperti Kakashi hampir kehilangan nyawanya di medan perang, dan dalam pertandingan kelompok di sekolah, dia bahkan tidak bisa menahan satu serangan dari Kakashi.

Hidup di dunia ini, lemah adalah sebuah dosa!

Sudah lebih dari sepuluh tahun sejak dia melintasi waktu dan datang ke sini. Namun sampai hari ini, Kyou masih merasa sulit untuk beradaptasi dengan dunia ninja yang penuh dengan pembantaian ini. Ini merupakan salah satu alasan kenapa dia berinisiatif untuk bergabung dengan Orochimaru, karena dalam bakat bertarung, dia kalah jauh dari teman-teman seusia. Terutama di saat pertarungan antara hidup dan mati, reaksinya selalu lebih lambat daripada yang lain.

Terkadang, dia sangat mengagumi ninja di dunia ini. Seringkali, mereka memiliki kemampuan untuk membunuh pada usia enam atau tujuh tahun.Maju ke medan perang pada usia sepuluh tahun adalah hal biasa bagi mereka. Apalagi Kakashi, dia telah membunuh musuh yang tak terhitung jumlahnya pada usia dua belas tahun.

Kyou tidak memiliki bakat ini, tapi untungnya, dia lahir di klan Hyuga dan lahir dengan mata Byakugan, dan dengan bantuan mata Byakugan, dia bisa menghadapi bahaya di medan perang beberapa kali.

Namun, keberuntungan tidak selalu berpihak padanya, menyaksikan teman-teman sekelasnya mati satu per satu dalam periode yang sama, Kyou dengan tegas bergabung dengan Orochimaru.

Bertahan hidup adalah hal yang paling penting saat ini!

Kyou bukannya tidak memiliki kelebihannya sendiri. Dengan pendidikan yang baik di kehidupan sebelumnya, kemampuan pemahamannya jauh lebih baik daripada ninja seusianya. Selain itu, dia memiliki keunggulan alami dari mata Byakugan, dan dia pun segera menonjol di laboratorium  Orochimaru.Dia menjadi asisten eksperimen penting Orochimaru, dan belajar banyak teknologi genetika dari Orochimaru.

Mungkin setelah mengalami terlalu banyak kematian, Orochimaru sangat terobsesi dengan misteri kehidupan di akhir perang.

Reaksi yang paling nyata dari Orochimaru adalah dia tidak lagi peduli dengan tiga generasi Hokage, tidak lagi berpegang pada garis dasar moral, dan memulai sejumlah besar eksperimen manusia yang kejam dan berdarah.

Seiring dengan itu, Orochimaru juga memiliki minat yang kuat pada Elemen Kayu , mata Byakugan, dan mata Sharingan.

Inisiatif Kyou untuk bergabung dengan Orochimaru memungkinkan Orochimaru untuk mempelajari rahasia mata Byakugan dengan lebih mudah, sehingga Orochimaru melakukan yang terbaik dalam membimbing Kyou.

Keduanya saling memerlukan, jadi ada adegan barusan.

Tentu saja, alasan kenapa Kyou berani bergabung dengan Orochimaru adalah karena dia tahu bahwa tidak akan lama lagi perhatian Orochimaru akan ditarik oleh teknik terlarang di desa-desa seperti ‘Edo Tensei', ‘Yamata no Orochi' dan yang lainnya. Selain itu, Kyou memiliki perlindungan dari ‘Kago no Naka no Tori’, sehingga dia tidak khawatir Orochimaru akan langsung melakukan eksperimen manusia padanya.

Ya, ‘Yamata no Orochi' memang semacam perlindungan bagi Kyou saat ini.

Atau lebih tepatnya, untuk semua klan Hyuga yang lemah, 'Yamata no Orochi' bukan hanya bukan tahanan, melainkan sebuah bentuk perlindungan. Dengan keberadaan Yamata no Orochi,klan Hyuga terlindung dari orang-orang di dalam dan luar desa.

Alasan lain Kyou bergabung dengan Orochimaru adalah demi mata Tenseigan!

Dengan bakat Kyou yang biasa-biasa, selain Tenseigan, dia benar-benar tidak bisa memikirkan cara lain untuk memegang kendali atas nasibnya sendiri.

Sedangkan Senjutsu, Orochimaru pun sulit menguasainya, apalagi dia.

Sebenarnya, jangankan dirinya, bahkan Neji Hyuga yang di dalam ingatan masa lalunya adalah seorang jenius dari klan Hyuga juga berakhir dengan nasib tragis.

Mata Byakugan memang berada di tingkat Genin, Chunin, dan Jounin, memberikan klan Hyuga keuntungan yang tak tertandingi.

Namun, begitu mereka mencapai tingkat kage, atau bahkan skage, keuntungan mata Byakugan tidak terlalu tampak, dan untuk klan Hyuga yang melatih Juken, mereka hanya bisa menggunakan Juken untuk bersaing dengan Susanoo, Jinchuriki, Senjutsu, dan lainnya. Jadi Tenseigan hampir bisa dikatakan sebagai satu-satunya harapan klan Hyuga untuk bersaing di level skage.

Ini juga sesuatu yang Kyou tidak pernah lupakan di awal perjalanan waktu.

Bukanlah hal yang mudah untuk mengubah Byakugan menjadi Tenseigan. Kyou hampir tidak memiliki pengetahuan tentang kekkei genkai, jadi untuk mencapai tujuan ini, satu-satunya orang di seluruh desa yang dapat membantunya adalah Orochimaru.

Episode 2

Menurut ingatan samar dari kehidupan sebelumnya, Tenseigan adalah versi mata Byakugan yang ditingkatkan, yang bisa dibandingkan dengan mata Rinnegan.

Sejauh yang Kyou ketahui, ada dua cara untuk mengubah mata Byakugan menjadi Tenseigan.

Cara pertama adalah menggunakan garis keturunan di bulan dan dikombinasikan dengan garis keturunan klan Hyuga di bumi, seperti klan Otsutsuki.

Cara kedua adalah menggabungkan banyak mata Byakugan.

Kyou langsung mengesampingkan cara pertama karena dia bukan keluarga utama klan Hyuga dan tidak bisa mendapatkan mata Byakugan dari garis keturunan Otsutsuki di bulan.

Sedangkan cara kedua, disebabkan oleh 'Yamata no Orochi', mata Byakugan dari klan Hyuga akan hancur seketika setelah meninggalkan tubuh, jadi mengandalkan klan Hyuga saja tidak mungkin untuk mengumpulkan mata Byakugan dalam jumlah yang cukup.

Kedua cara tersebut tampaknya tidak mungkin, tetapi Kyou mempunyai ide baru dari cara kedua.

Tidak peduli apakah itu mata Byakugan atau mata Sharingan, semua kekkei genkai sebenarnya hanya manifestasi figuratif dari gen. Jika tidak bisa mendapatkan mata Byakugan yang cukup, apakah mungkin bisa didapatkan dari aspek genetik dengan mengumpulkan sejumlah besar gen dari klan Hyuga dan menggabungkan gen lalu mengembangkan mata Byakugan menjadi mata Tenseigan?

Berdasarkan dugaan yang berani ini, Kyou fokus mempelajari teknologi genetika dari Orochimaru.

Melalui pembelajaran dan pengamatan yang terus menerus, Kyou membuat penemuan yang luar biasa, yaitu ada 33 set sekuens gen khusus di semua gen klan Hyuga.

Melalui pengamatan lebih lanjut, Kyou juga menemukan bahwa di antara 33 sekuens gen khusus dari klan yang berbeda, jumlah sekuens dalam keadaan aktif juga berbeda.

Di dalam tubuhnya, hanya 17-33 bagian dari 33 urutan gen khusus yang dalam keadaan aktif, sedangkan bagian 1-16 dari urutan itu dalam keadaan tidak aktif. Belasan klan Hyuga yang dia kumpulkan juga serupa, hanya beberapa dari 33 urutan gen khusus yang berada dalam keadaan aktif.

Penemuan ini semakin menegaskan dugaan Kyou.

Dia bahkan menduga jika semua 33 sekuens gen khusus dalam tubuh bisa diaktifkan, maka setiap klan Hyuga bisa mengembangkan mata Byakugan menjadi Tenseigan.

Dalam sekejap, pikiran ini menyebar liar di hati Kyou.

Berkat perang, Kyou yang diatur oleh Orochimaru di rumah sakit peperangan bisa dengan mudah mengumpulkan sejumlah besar gen dari klan Hyuga. Setelah penyaringan dan perbandingan ratusan sampel gen, dia berhasil mengekstrak bagian 4-16 urutan gen dalam keadaan aktif.

Gen khusus 17-33 telah diaktifkan, apa yang kurang darinya hanyalah gen 1-3.

Kyou telah mengumpulkan cukup banyak gen, tapi tidak satu pun dari tiga urutan gen khusus 1-3 yang berada dalam keadaan aktif, jadi dia mengarahkan targetnya pada keluarga utama klan Hyuga.

Namun, keluarga utama klan Hyuga jarang turun langsung ke medan perang,bahkan jika mereka turun langsung, mereka juga selalu dilindungi dengan ketat. Ninja setingkat Kyou tidak mungkin bisa bertemu dengan mereka, jadi dia tidak pernah berhasil mendapatkan gen khusus keluarga utama klan Hyuga.

Oleh karena itu, dia harus meminta bantuan Orochimaru.

Orochimaru tidak menolak Kyou, tapi bahkan Orochimaru yang merupakan salah satu dari tiga Sannin, ingin mencuri gen keluarga utama klan Hyuga juga bukan tugas yang mudah.

Hal ini berlarut-larut selama lebih dari satu tahun, dan eksperimen itu pun terputus.

Meskipun Kyou tertekan, dia tahu bahwa dirinya hanyalah orang biasa yang berjuang untuk bertahan hidup.Jika dia ingin mengubah nasibnya, dia hanya bisa mengandalkan dirinya sendiri untuk menemukan peluang, bukan menunggu peluang itu datang sendiri.

Di saat Kyou memutuskan untuk mencari Hinata Hyuga yang akan segera lahir sebagai targetnya, dia tidak menyangka bahwa Orochimaru akan memberikan sampel darah dan jaringan kulit keluarga utama klan Hyuga di saat dia akan pergi.

Kyou mengurus sampel darah tersebut sambil berpikir dalam hati, "Orochimaru seharusnya akan membelot dalam beberapa hari ini, tapi dia tidak bermaksud membawaku pergi, bahkan memberikan bahan yang kubutuhkan sebelum pergi. Apa niatnya? Membiarkan aku tinggal di desa dan menjadi mata-matanya?"

Entah itu reaksi Orochimaru baru-baru ini atau berdasarkan ingatan samar dari kehidupan sebelumnya, Kyou dapat menyimpulkan bahwa Orochimaru tidak terlalu tertarik pada mata Byakugan saat ini. Pada saat ini, Orochimaru juga memberikan bahan percobaan yang sangat dia butuhkan. Jelas ini bukan untuk penelitian, tapi untuk meyakinkannya.

Memikirkan hal ini, Kyou diam-diam menertawakan dirinya sendiri, ‘Kago no Naka no Tori' sepertinya tidak sepenuhnya tidak berguna!"

Tidak diragukan lagi bahwa Orochimaru memilih untuk membiarkan Kyou tinggal di desa karena‘Kago no Naka no Tori' yang ada di dahi Kyou. Dia tidak berhak untuk membelot, jika dia membelot, 'Kago no Naka no Tori' akan langsung mengambil nyawa Kyou, Orochimaru tentu saja tidak tertarik untuk membawa mayat yang tidak berguna.

Saat eksperimen berlangsung, Kyou menahan pikirannya yang kacau dan memusatkan perhatiannya pada eksperimen.

Sampel darah dan jaringan kulit dari keluarga utama klan Hyuga yang diberikan oleh Orochimaru sangat energik. Jika Kyou menebak dengan benar, kemungkinan besar ini adalah sampel darah dari kepala keluarga, Hiashi Hyuga. Ini juga merupakan gen yang paling ingin diperoleh Kyou saat ini.

Karena daging dan jaringan darahnya sangat segar, proses penyaringan gen sangat lancar, dan setelah dibandingkan, Kyou sangat terkejut karena menemukan bahwa 28 kelompok dari 33 urutan gen khusus Hiashi berada dalam keadaan aktif, termasuk gen 1-3 yang paling dia butuhkan.

"Ada sebanyak 28 kelompok sekuens gen khusus dalam keadaan aktif, Hiashi memang layak menjadi kepala keluarga klan Hyuga!"

Memikirkan kekuatan Hiashi yang mendekati level kage, Kyou langsung merasa lega.

Di masa jayanya, Hiashi adalah orang terkuat dari klan Hyuga.Jadi wajar Hiashi memiliki gen terbaik dalam keluarga.

Mengesampingkan emosinya, Kyou berkonsentrasi untuk mengekstraksi gen 1-3 yang telah lama dia impikan.

Sejauh ini, urutan gen khusus dalam keadaan aktif No. 1-16 yang tidak dimiliki Kyou semuanya telah dikumpulkan.

"Bisa tidak mengubah nasib, semua tergantung pada ini!"

Kegembiraan, harapan, ketakutan, dan keraguan, semua jenis emosi bergejolak dalam hati, membuat Kyou merasa sedikit linglung untuk beberapa saat.

Dia ingin berteriak ke langit, ingin melampiaskan depresi dan ketakutan yang telah ada di hatinya selama bertahun-tahun, tapi ular beludak bermata satu di bahunya membuatnya menghilangkan semua pikiran.

Setelah menarik napas dalam-dalam, Kyou menyimpan emosinya satu per satu.

Segera setelah itu, dia diam-diam memasukkan cairan gen yang diekstraksi ke dalam botol termostatik kecil, lalu mengeluarkan gulungan dan menyegel botol termostatik di dalamnya.

Pembelotan Orochimaru pasti akan menyebabkan kejutan di desa.

Untuk memastikan bahwa dirinya tidak terlibat, Kyou masih memiliki banyak hal yang harus ditangani. Pertama-tama, ini adalah laboratorium. Dia harus membersihkan jejaknya di laboratorium, bahkan jejak eksperimennya agar tidak diketahui oleh orang desa bahwa dia melakukan eksperimen urutan gen khusus.