SweetNovel HOME timur angst anime barat chicklit horor misteri seleb sistem urban
MARVEL: GAME MAKER SYSTEM

MARVEL: GAME MAKER SYSTEM

01 – Sistem Pembuat Game?

“Sungguh kehidupan yang monoton…” pikir Alex sambil menebang pohon agar tetap hangat dari hawa dingin.

Alex adalah seorang pemuda yang selalu tertarik dengan novel dan game, mimpinya adalah untuk mati suatu hari dan pindah ke dunia magis, di mana dia bisa menggunakan sihir atau hal serupa, karena kehidupan di bumi sangat membosankan bagi orang seperti dia, yang tidak punya uang dan tidak punya teman.

Sampai suatu hari dia jatuh ke dalam lumbung berisi jagung saat bekerja di pertanian tempat dia disewa, dan mati tercekik di dalam.

Kematian yang lambat dan menyakitkan, tapi itu membuat Alex bersemangat memikirkan kemungkinan pindah ke dunia lain.

Untungnya bagi Alex, itu benar-benar terjadi, tapi sayangnya tidak seperti yang dia bayangkan. Alih-alih muncul di dunia sihir, abad pertengahan, ruang bawah tanah, monster, atau semacamnya, itu justru muncul di gunung yang tertutup salju.

Tidak ada apa-apa selain pondok kayu, salju, dan pepohonan di sekelilingnya.

Selama beberapa hari pertama dia bersemangat, membayangkan bahwa setiap saat seorang master magis, pandai besi kurcaci, atau bahkan seekor naga dapat muncul untuk dia temui dan belajar dari mereka, tetapi sayangnya tidak ada yang terjadi.

Hari ini Alex telah berada di gunung terpencil ini selama sebulan tanpa kontak dengan siapa pun, dan itu membuatnya gila.

Sambil menyiapkan daging kelinci untuk disantap, akhirnya sesuatu yang berbeda terjadi di kehidupan baru Alex yang suram.

[Pengunduhan sistem selesai...]

[Memulai operasi awal...]

Alex terkejut melihat pesan-pesan ini!

"Akhirnya!!! Aku sudah menunggu begitu lama untuk ini!" Dia memekik bahagia saat dia mulai menari karena akhirnya diberkati dengan sistem.

  [Sistem dimulai.]

  [Pendahuluan: Target dipilih untuk menggunakan sistem beta untuk pengguna yang dipindahkan. Nama sistem belum diputuskan, namun pengguna memiliki hak penuh untuk menggunakan semua fitur.

Fitur: Pengguna akan menggunakan Gaming Points untuk dapat membuat game baru. Setiap pemain akan dapat menerima item unik sebagai hadiah dalam game yang dapat diuangkan untuk kehidupan nyata.kehidupan nyata.

Game yang dibuat oleh pengguna harus dibuat melalui platform yang disediakan oleh sistem, karena pengguna tidak memiliki komputer, pengguna akan menerima komputer sebagai hadiah dari sistem, hanya pengguna yang memiliki akses ke game tersebut sistem pengembangan.

Semakin banyak pemain yang memainkan game pengguna, semakin banyak Poin Gaming yang akan diterima pengguna, mampu mengubah Poin Gaming ini menjadi fungsionalitas yang lebih kompleks untuk game tersebut, atau bahkan menjadi hal yang berguna bagi pengguna, seperti pakaian, benda, pengetahuan, semuanya tersedia untuk pengguna.semuanya tersedia untuk pengguna.

Tetapi jika tuan rumah tidak dapat membuat game yang menyenangkan publik, sayangnya kami harus mencari tuan rumah lain.]

Setelah membaca semua ini Alex memiliki emosi yang campur aduk, awalnya dia sangat bersemangat untuk menerima sebuah sistem, kemudian dia merasa sedikit sedih melihat itu hanya sebuah sistem bagi seseorang untuk membuat game, tetapi segera setelah dia bersemangat lagi untuk menemukan bahwa dia bisa. menggunakan Poin Gaming tersebut di dalam game agar dia bisa mendapatkan apapun yang dia inginkan, termasuk ilmu.

Bersemangat, Alex melihat ke sekeliling kabin kecilnya dan menemukan bahwa memang ada komputer di sana!

Itu adalah komputer yang sedikit berbeda dari yang dia bayangkan, karena memiliki tampilan yang sangat futuristik dan sangat kompak, tetapi ketika dia menyalakan komputer, Alex secara naluriah tahu cara mengoperasikan komputer, yang tidak menimbulkan masalah baginya. .

Sayangnya dia hanya memiliki tiga program di komputernya.

  [Pengembang Game]

  [Analitik Permainan]

  [Permainan Mengikuti]

Meskipun dia mencari di seluruh komputer, dia tidak memiliki program lain, yaitu dia tidak dapat mengakses internet. Ini awalnya sedikit membuat Alex frustrasi, karena dia terbiasa terhubung ke internet di kehidupan sebelumnya, bahkan bekerja di pertanian, tetapi setelah menghabiskan 30 hari tanpa kontak dengannya, untungnya dia tidak merasa tidak nyaman lagi.

Dengan ekspresi hati-hati, Alex mengklik aplikasi [Game Developer].

Jadi sebuah jendela muncul di depannya.

  [Gaya permainan apa yang ingin kamu buat?]

  [RPG Dasar - 5.000 Poin Permainan.] [RPG Tingkat Lanjut - 50.000 Poin Permainan.] [RPG Tiga Kali - 500.000 Poin Permainan.][Triple A RPG - 500.000 Poin Permainan.]

  [Petualangan Dasar - 1.000 Poin Permainan.] [Petualangan Tingkat Lanjut - 10.000 Poin Permainan.] [Petualangan Triple A - 100.000 Poin Permainan.]

  [FPS Dasar - 500 Poin Permainan.] [FPS Tingkat Lanjut - 5.000 Poin Permainan.] [FPS Triple A - 50.000 Poin Permainan.]

...

Beberapa genre game yang berbeda muncul di layar Alex, dan di dalam setiap opsi, dia dapat melihat bahwa ada fitur yang berbeda. Misalnya game Basic FPS, hanya ada sedikit slot untuk membuat peta, sedikit slot untuk membuat senjata, dan lain sebagainya. Sebagai FPS Triple A, pengguna dapat membuat peta raksasa, banyak senjata berbeda, dan sebagainya.

Pada titik ini Alex menjadi sedikit berpikir. Dia hanya memiliki 400 Poin Permainan. Awalnya dia berpikir jika dia bisa membeli beberapa barang seperti televisi untuk kabinnya, atau makanan enak, tapi untuk jumlah Gaming Points yang dia miliki, itu tidak akan cukup untuk membuat sebuah game turun, apalagi tersisa untuknya. membeli sesuatu Untuk diri sendiri.

Saat melihat daftar kategori game yang bisa dibuatnya, Alex melihat sesuatu yang menarik perhatiannya.

  [Kotak Pasir Dasar - 200 Poin Permainan.] [Kotak Pasir Lanjutan - 20.000 Poin Permainan.] [Kotak Pasir Triple A - 2.000.000 Poin Permainan.]

Ini adalah gaya permainan dengan variasi terbesar antara harga setiap model. Menjadi game dengan model Basic termurah di toko sebanyak game dengan model Triple A termahal di toko.

Tapi Alex tahu alasan perbedaan harga yang begitu besar di antara model-model itu. Ini karena semakin baik sebuah game Sandbox, semakin banyak kebebasan yang harus dimiliki pemain, sehingga semakin banyak hal yang harus ditawarkan oleh game tersebut kepada pemain.

Melihat harga game yang murah, Alex tahu bahwa ini akan menjadi model game yang akan dia buat, pertama karena murah, dan kedua karena dia sudah tahu game apa yang ideal untuk dibuat.

Gim yang awalnya tidak terlalu sulit dibuat, tidak memiliki banyak fitur rumit, tetapi meskipun sangat sederhana, gim ini tetap menarik banyak pemain untuk bermain setiap hari.

Mengklik untuk menggunakan model Kotak Pasir, Alex melihat bahwa Poin Permainannya turun dari 400 menjadi 200 dalam satu detik, tetapi dia tahu bahwa jika dia bisa membuat game ini, dia akan mendapatkan lebih banyak lagi di masa mendatang!

Sebuah permainan yang mengguncang dunia, baik orang dewasa maupun anak-anak menyukainya.

[Minecraft]

02 – Pengembangan Minecraft

Menggunakan sistem pengembangan game lebih mudah dari yang dibayangkan Alex.

Dia awalnya khawatir bahwa dia tidak pernah mempelajari pengembangan game seumur hidupnya, terutama pemrograman. Namun saat berinteraksi dengan komputer sistem, Alex merasa semuanya jauh lebih sederhana dari yang dia bayangkan.

Jika dia membutuhkan item untuk bekerja seperti itu, dia hanya perlu mengetik bahwa itu harus bekerja seperti itu, dan sistem akan secara otomatis mengisi fungsionalitas seperti yang dia bayangkan.

Menggunakan pengembangan Minecraft sebagai contoh, ketika dia memberi tahu sistem bahwa dia ingin balok pasir dan kerikil memiliki gravitasi, sistem akan langsung masuk ke pikirannya dan memahami apa yang ingin dia lakukan.

Tentu saja, dia bahkan berpikir untuk mencoba membayangkan Minecraft dan memberi tahu sistem untuk melakukannya seperti itu, tetapi dengan melakukan itu sistem mengirimkan pemberitahuan kepadanya yang membuatnya sedikit takut.

[Untuk mewakili permainan memori tuan rumah dengan sempurna, diperlukan biaya sebesar 50.000 Poin Permainan. Karena fungsi memori host sangat canggih, game ini perlu ditingkatkan ke 'Advanced Sandbox', yang memerlukan biaya tambahan 200.000 Poin Permainan. ]

Setelah melihat pesan ini, Alex berhenti bermalas-malasan dan mulai memikirkan sendiri setiap aspek yang akan dia masukkan ke dalam game.

Sebagian besar hal permainan dapat dia lakukan dengan menggunakan sumber daya sistem dasar, karena Minecraft bukanlah permainan dengan banyak hal, dia tidak perlu menghabiskan banyak Poin Permainan untuk pengembangan.

Tentu saja, itu karena dia memutuskan untuk menggunakan salah satu versi game yang lebih lama.

Gim ini tidak akan memiliki pembaruan terbaru seperti Pembaruan Gua, Pembaruan Nether, Pembaruan Desa dan Pillager... tetapi masih ada banyak hal yang tersedia, jauh lebih maju daripada versi awal Minecraft di dunia sebelumnya.

Penasaran, Alex menanyakan sesuatu pada sistem. "Sistem, apakah mungkin membuat game tersedia bagi pemain untuk mengembangkan mod?"

[Itu mungkin, tetapi karena gim ini tidak dibuat menggunakan salah satu platform di dunia ini, pengguna harus menghabiskan 50 Poin Permainan untuk mengembangkan platform pengembangan mod. ]

"Hmm...itu bagus. Aku menyetujuinya. Meski sedikit mahal, itu tetap penting untuk game ini." Kata Alex dengan senyum di wajahnya.

"Tapi sistem, kamu bilang game itu tidak dibuat menggunakan salah satu platform di dunia ini, bagaimana cara kerjanya?" Alex bertanya.

[Game ini dikembangkan pada platform dunia yang lebih berkembang, yang mengurangi biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat game. Dari 200 poin yang dihabiskan untuk memilih gaya game, 50% digunakan untuk mengonversi game menjadi platform yang dapat diterima di dunia ini, sedangkan 50% lainnya digunakan untuk fitur yang digunakan dalam game itu sendiri. ]

"Platform yang dapat diterima di dunia ini? Bagaimana bisa?" Alex bertanya dengan cemberut. Dia mengira game ini akan dimainkan di PC atau konsol.

[Platform dunia lanjutan dibuat untuk bermain game di mana pemain diteleportasi ke dunia lain. Namun, di platform ini jika pemain mati di dalam game, dia juga mati di kehidupan nyata. Oleh karena itu perlu untuk memodifikasi platform ini agar hanya hati nurani pemain yang masuk ke dunia game, dan menambahkan sistem keamanan agar pemain kembali ke dunia aslinya jika mati di dalam game. ]

Saat dia membaca pesan yang melayang di depannya, Alex merasakan bulu di tubuhnya terangkat. Dia pikir dia hanya mengembangkan game komputer biasa, tetapi dia sebenarnya sedang mengerjakan program yang mengirim orang ke dunia lain?! Jika tidak ada sistem keamanan seperti itu, apakah pemain akan mati dalam permainannya?

Untungnya ada sistem keamanan ini, jadi Alex lebih yakin akan hal itu. Seiring waktu, dia bahkan bersemangat membayangkan bagaimana rasanya bermain Minecraft secara langsung.

Dia telah melihat video orang-orang yang memainkan Minecraft di VR di kehidupan sebelumnya, tetapi tidak ada yang benar-benar menyukainya, mereka mengatakan itu terlalu aneh dan sesak. Beberapa profesional bahkan mengatakan itu karena keterbatasan perangkat keras saat itu.

Namun menurut apa yang dikatakan sistem, Alex tidak perlu khawatir dengan batasan ini dan dapat merasakan permainan dengan sempurna.

Dengan mengingat hal itu, dia bahkan lebih peduli untuk membuat game menjadi lebih baik.

Untuk mengubah pencahayaan game menjadi sesuatu yang lebih realistis, dia bahkan membayar 50 Poin Permainan lagi untuk menambahkan paket Shader ke dunia game. Akan sangat aneh memasuki realitas lain dan matahari lemah, air tidak memiliki pantulan.

Setelah itu grafiknya luar biasa.

Masalahnya adalah ketika dia mulai merasa telah melupakan beberapa hal di dalam game.permainan.

"Apa yang harus aku lakukan…" Alex bertanya pada dirinya sendiri dengan cemas.

Dia memainkan Minecraft selama bertahun-tahun, tetapi memainkannya adalah satu hal, hal lain untuk mengingat setiap detail, setiap blok, setiap massa.memainkannya adalah satu hal, hal lain untuk mengingat setiap detail, setiap blok, setiap massa.

Sampai dia menyadari dia masih memiliki 100 poin gratis.poin.

"Sistem, adakah yang bisa saya lakukan untuk mengingat semua detail game?" Alex bertanya dengan cemas.ingat semua detail game?" Alex bertanya dengan cemas.

[Pengguna dapat membeli Kapsul Memori untuk 50 Poin Permainan. Kapsul ini akan membuat pengguna mengingat segala sesuatu yang berhubungan dengan sesuatu yang spesifik selama 24 jam. Setelah 24 jam, ingatan tentangnya akan mulai memudar jika pengguna tidak memperhatikan hal itu lagi, tetapi jika pengguna benar-benar berkonsentrasi pada apa yang ingin diingatnya, dia dapat mengingat hal itu lagi, tetapi tidak semudah itu. Ps. Menggunakan banyak kapsul memori pada sesuatu yang spesifik dapat membuat memori itu permanen. ]

Membaca pesan yang melayang di depannya membuat Alex tersenyum puas. Dia masih bisa menyimpan 50 Gaming Points setelah menggunakan memory pod.di depannya membuat Alex tersenyum puas. Dia masih bisa menyimpan 50 Gaming Points setelah menggunakan memory pod.

Tanpa berpikir dua kali dia membeli kapsul itu dan menelannya.kapsul dan menelannya.

Dalam beberapa detik banyak kenangan mulai muncul di benaknya, awalnya sedikit sakit, tetapi seiring berjalannya waktu hanya menjadi sedikit tidak nyaman.mulai muncul di benaknya, awalnya sedikit sakit, tetapi seiring berjalannya waktu hanya menjadi sedikit tidak nyaman.

Sampai dia benar-benar beradaptasi dengan ingatan itu dan kembali mengembangkan Minecraft.

Alex bertekad untuk menyelesaikan Minecraft malam ini.